WHAT'S NEW?
Loading...

Pentingnya saat menentukan fakultas/jurusan



Bagi sebagian siswa/i yang baru lulus dari sekolah menengah atas dari SMA/SMK/STM tentunya akan memilih apakah hal yang akan dilakukannya untuk masa depan, apakah harus kerja atau kuliah atau bahkan keduanya.

Kebanyakan siswa SMA biasanya memilih kuliah untuk melanjutkan kehidupannya karena belum dibekali skill, tidak seperti SMK dan STM yang sudah dibekali skill sejak lulus SMP.

Kebanyakan mahasiswa jaman sekarang

Kebanyakan dari anak muda jaman sekarang tidak terlalu mementingkan masa depannya, dan hanya berpikir bahwa kehidupannya masih ditanggung oleh orang tuanya sehingga pemikirannya tidak mandiri, alhasil banyak sekali mahasiswa/i yang kuliah hanya main-main saja. Banyak sekali mahasiswa yang kuliah kegiatannya nongkrong, belajar kurang.
Mungkin sudah tertanam di otak anak muda jaman sekarang, yang pikirannya masa bodo dengan masa depan, yang penting happy dan bebas beban pikiran. Berpikir mencari pekerjaan itu mudah, dan hasilnya ? kalau tidak jadi OB ya kasir supermarket atau bahkan Pengacara (Pengangguran banyak acara). :D

Memang pada zaman sekarang pangkat dari pendidikan tidak terlalu penting, yang penting skill mumpuni. Pada saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang tidak memerlukan latar belakang pendidikan dari calon pelamar pekerja, tetapi skill memenuhi requirement dari perusahaan.

Akan tetapi kalau skill nongkrong doang, apakah berguna bagi perusahaan ? hehehe..


Lalu fakultas/jurusan apakah yang benar-benar harus diambil oleh calon mahasiswa/i ?

Masalah jurusan sudah seharusnya calon mahasiswa/i sudah seharusnya calon mahasiswa/i mempunyai planning untuk masa depannya, kalau ingin menjadi "ITU" ya harus memilih jurusan "ITU".

Tidak sedikit dari mahasiswa/i sekarang ini salah memilih jurusan atau asal-asalan memilih, "Ga punya masa depan ya ? :D hehehe.."

Contohnya di kampus mimin sendiri, jurusan komputer banyak tapi ogah-ogahan kalau belajar, baru pusing sedikit malas, ulangan cuma bisa contek sama yang jago, minta di depak nih kayanya hehehe..

Kalau Skripsi minta dibuatkan ? depak saja langsung brow, ga usah basa-basi :D hehehe...

Intinya sebaiknya Anda untuk para calon mahasiswa/i sudah membuat planning untuk masa depan Anda,
Anda ingin menjadi apa ?
Anda ingin kerja apa ?
Bagaimana Anda nantinya ?
Apakah Anda di masa depan akan menjadi orang yang berhasil atau menjadi orang yang gagal ?

Dan untuk mahasiswa/i yang sudah terlanjur memilih jurusan bisa memikirkannya kembali apakah Anda akan melanjutkan atau Anda pindah jurusan ?


Karena penyesalan hanya ada di akhir, tidak di awal. Maka dari itu pikirkanlah sekarang atau Anda akan menjadi orang yang gagal :)

0 comments:

Post a Comment